Kamis, 25 Mei 2023

Warga, Santri dan Tukang Gotong Royong Cor Gedung MI Pemimpin Kupang


KUPANG -
Kerja bakti atau gorong royong sudah menjadi kultur di lingkungan Hidayatullah. Maka tak heran jika hal ini menjadi kebiasaan di setiap kampus kampus Hidayatullah se-Indonesia. 

Hal itu seperti yang dilakukan oleh para santri dan warga di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Kupang yang sedang membangun gedung pedidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pemimpin. Bersama dengan para tukang kontraktor, mereka berjibaku menyelesaikan pengecoran malam itu, Rabu, 24 Mei 2023.

Ust. Syaiful Bahri Al Atany, S.Ag, MH, selaku Ketua Tim Pendidikan Hidayatullah Kupang mengatakan pengecoran dilakukan setelah shalat jamaah Isya tanpa henti dan baru selesai sekitar pukul 00.30 WITA. 

"Pengecoran yang dikakukan untuk menyelesaikan pengerjaan dak lantai 3 MI Pemimpin Rumah Qur'an Hidayatullah Kota Kupang Hari ini, sedang beangsung sampai saat ini pukul 00.20," kata Syaiful Bahri yang menyertakan kiriman foto.


Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pemimpin yang beralamatkan Jl Ch Mooy 06 Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, ini diluncurkan kali pertama pada Ahad, 17 Februari 2019 dengan tagline motto Islamic Leader School (ILS) atau diberi nama Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Pemimpin pertama di NTT.

Keberadaan MI Pemimpin diharapkan akan menjawab problem pendidikan yang saat ini sedang dirasakan oleh umat Islam Kota Kupang khususnya.

Syaiful Bahri mengatakan bahwa, kita harus menyiapkan generasi emas yang akan memimpin negeri ini. Sebab, lewat pendidikan akan banyak manfaat yang akan kita berikan untuk generasi selanjutnya.

Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *